Kode MMI dan Paket Internet Hot Road 3G

Posted: September 26, 2012 in Uncategorized

Cikarang, 24 Sept 2012

Kekesalan terhadap XL makin bertambah hingga saat ini. Setelah sebelumnya pembelian paket internet Hot Road 3G+bonus jaringan 3G untuk tablet Galaxy Tab 2 saya, tidak bisa digunakan. Saya juga tidak tahu persis penyebabnya apa, namun yang pasti Galaxy Tab 2 saya masih mendukung jaringan 3G, selain tentunya lebih sering berada di jalur HSDPA. Saya belum sempat tanya ke akun twitter @XLcare soal bonus jaringan 3G yang tidak bisa digunakan di tablet saya, namun disaat yang sama, handphone Galaxy Mini saya masih bisa berinternetan di jaringan 3G dari XL.

Dan tiba malam ini, setelah saya isi ulang paket XL internet Hot Road 3G senilai 25 ribu untuk hape Galaxy Mini, paket internet yang baru saya beli itu hilang sama sekali, tidak bisa digunakan.

Penyebab kejadiannya seperti ini. Seperti biasanya hape Galaxy Mini saya memang saya pakaikan juga jaringan internetnya dari XL, karena terkadang bila Galaxy Tab saya kehabisan baterai dan mati, maka saya gunakan akses internet dari Galaxy Mini. Setelah tadi saya beli paket internet Hot Road 3G 25 ribu, saya cek kembali layanan kartu XL di Galaxy Mini dengan menekan nomor *123#. Ternyata di cek layanan paket XL saya tersebut, ada dua paket layanan yang aktif yakni Layanan Internet Hot Road 3G 25 Rb (yang sebelumnya telah aktif), juga Layanan Internet Hot Road 3G 25 Rb (yang baru saja saya aktifkan).

Sebagaimana informasi dari akun twitter @XLCare untuk selalu membatalkan atau berhenti berlangganan dari paket yang sebelumnya sudah kita daftarkan di layanan *123#, maka karena ada dua layanan internet (yang sama) yang aktif, maka saya hentikan salah satu layanan internet tersebut. Efek dari banyaknya layanan yang aktif akan menganggu akses internet, demikian info yang saya dapat dari bunyi twit @XLCare.

Setelah saya stop layanan melalui menu *123# dan saya pilih stop layanan internet Hot Road 3G nomor 2, karena saya pikir layanan Hot Road 3G yang baru saja saya aktifkan ada di nomor 1, ternyata semua layanan (yang tadinya ada 2 layanan aktif) tersebut hilang!

Saya cek kembali di menu *123#, tekan cek layanan, ternyata memang sudah hilang. Saya cek berulang kali dan ternyata tetap hilang. Padahal sebelumnya terdaftar ada 2 layanan yang aktif, meski untuk layanan yang sama.

Hingga akhirnya saya mendapat sms konfirmasi bahwa layanan paket Hot Road 3G saya sudah dihentikan, beserta paket yang baru saja saya aktifkan. Bukan persoalan uang 25 ribu yang begitu saja karena kesalahan untuk menghapus salah satu paket internet yang sama, tapi hendaknya XL belajar dari provider lain yang memiliki tampilan kode MMI yang lebih stabil, sehingga informasi yang disampaikan pun tetap dan tidak berubah-ubah.

Semoga bermanfaat

#XL #MMICode #Internet

Leave a Reply

